Arti Lambang SMA 15


LOGO SMAN 15 KOTA TANGERANG


Logo atau lambang merupakan suatu perwujudan dari keinginan atau cita-cita dimana logo tersebut dibuat, begitupula dengan Logo SMA 15 Kota Tangerang, mempunyai keinginan dan cita-cita yang luhur dengan menjadikan gambar diatas sebegai logo SMA 15 Tangerang. Dimulai dari pembuatan design oleh dua orang yaitu Bpk. M. Sidik Rohman S.Pd dan Bpk. Wahyudi, RHEL; logo tersebut dipilih karena mempunyai jiwa dan semangat yang melandasi berdirinya SMA 15 kala itu yaitu sebuah kebersamaan. sebenarnya ada 15 logo yang dibuat namun oleh Bpk Drs.Soetrisno (plt Kepala saat itu) logo diataslah yang dipilih.



Arti :

Segilima atau perisai merupakan perlambang atau simbol dari sila-sila Pancasila yang berati SMA 15 tunduk , patuh dan membentengi diri dengan sila sila tersebut dalam tingkat laku sehari-hari

Obor : Merupakan semangat pantang menyerah, tekun rajin dan berjiwa besar, lidah api berujun 5 buah melambangkan rukun islam

Bintang : merupakan tujuan keinginan SMA 15 bahwa SMA 15 harus sejajar, berprestasi dengan sekolah pendahulunya, dan harus selalu menjadi yang terdepan , tujuan lain adalah bintang merupakan simbol ke Tuhanan sebagai pengingat kita dalam berprilaku,sebagai tujuan akhir dari sebuah kehidupan



Buku : Merupakan sumber ilmu, sifat SMA 15 adalah belajar terus-menerus pantang mundur, kreatif , inovatif, resional, dan adil ( SUPRA)

15 : merupakan SMAN yang didirikan berurutkan 15



Benteng : Merupakan simbol pertahanan dari sifat -sifat keburukan dan merupakan sifat yang kokoh,kuat dan tangguh dalam menghadapi segala cobaan Benteng juga berarti bahwa kita harus bangga denga sejarah Kota Tangerang dengan bentengnya yang kuat kokoh dan mengayomi penduduknya

Benteng mempunyai 7 kepala yang berarti SMAN 15 berdiri pada bulan Juli, mempunyai bata berjumlah 15 berarti hari jadi SMAN 15 Kota Tangerang , mempunyai list 7 yang merupakan tahun pendirian SMA 15 yaitu 15 JUli 2007

Air : merupakan sifat rendah hati, mengayomi, sebagai pelepas dahaga ilmu bagi siswa siwanya, serta merupakan simbol kota tangerang yang di aliri oleh sungai Cisadane yang mempunyai manfaat yang tidka dapat diukur



Tulisan Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Tangerang : Adalah identitas bahwa kami adalah sekolah yang berdomisili di kota tangerang dan mempunyai nomor urut 15



Warna merah : warna yang sangat kuat melambangkan keinginan yang kuat dari pendiri untuk memajukan pendidikan di kota tangerang, warna merah juga berarti berani , berati bertindak, beraji maju berani mengatakan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah

WArna Kuning : melambangkan kejayaan, sehingga SMAN 15 akan menjadi suatu sekolah yang maju , mandiri, dan mumpuni

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "Arti Lambang SMA 15"

  1. pak muliadi says:
    1 Desember 2016 pukul 00.17

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


Posting Komentar